Rabu, 05 Juni 2013

DESTINASI DI DAERAH ASAL


JEMELUK
Saya berasal dari daerah Karangasem. Didaerah saya tersebut terdapat obyek wisata tirta yang cukup banyak dikunjungi oleh wisatawan. Obyek wisata ini dinamakan Jemeluk. Biasanya wisatawan yang datang ke tempat ini , lebih sering melakukan aktivitas diving , snorkling , berenang , dan kanoing.Kebanyakan wisatawan yang berkunjung adalah wisatawan dari mancanegara. Daya tarik obyek ini terletak pada kehidupan bawah lautnya .Air lautnya yang jernih dan tenang , hamparan batu karangnya indah mempesona sehingga berbagai jenis ikan hias tropis hidup disini ,dan ditambah dengan udara yang yang sangat segar juga menghiasi obyek wisata ini.
Pemandangan alam disana sangat mempesona apabila dilihat dari  tempat ketinggian diatas Jemeluk. Dari sana akan tampak Gunung Agung di kejauhan , bukit dengan lembah dan jurangnya serta hamparan laut yang luas. Hal ini lah yang menyebabkan wisatawan tertarik untuk mengunjungi daerah ini .Obyek wisata ini terletak di kawasan pantai Desa Purwakerti, Kecamatan Abang. Meskipun fasilitas penginapan di daerah ini belum ada tetapi di Desa Lipah kira-kira sekitar 3 km dari daerah ini , sudah ada penginapan serta rumah makan yang sangat mencukupi untuk melayani kebutuhan wisatwan.


https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhfNcBL7KANRpaMaLUsN1-jVLd9sa3DWoNqJelqo2OxtqcoB42gOSrO9r9zkjC1ClaGZhOibCKMJ8MwlrX-4lJ-9nPniNpToCBTFYTX02v3jqt7p3ZhN8e6xlpCsn38FWyg3w0B5wO0C30/s1600/place-jemeluk.jpg


Tidak ada komentar:

Posting Komentar